Belajar Sulap dengan Baik dan Benar

Artikel ini ditulis oleh Ian Ardianzah, kontributor ofisial blog Wikumagic.

Belajar Magic dengan Baik dan Benar

Banyak dari teman-teman yang baru belajar bermain sulap bingung bagaimana belajar sulap dengan baik dan benar. Nah, saya akan mencoba berbagi pengalaman pada teman-teman khususnya yang baru ingin memulai belajar sulap. Ini diambil berdasarkan pengalaman saya sendri.

1. Carilah Toko Sulap yang baik dan bisa dipercaya




Belakangan ini banyak terjadi penipuan saat belanja alat-alat sulap, apalagi tokonya yang bersifat online, maka dari itu saya harap teman-teman berhati-hati dalam memilih toko sulap. Tips untuk mencari toko sulap yang bagus ialah kalau bisa usahakan bukan berbentuk online. Setidaknya itu bisa mengurangi kerugian teman-teman dalam segi biaya jika terjadi hal yang tidak diinginkan. Namun jika teman-teman sudah punya toko sulap online yang sudah bisa dipercaya itu lebih bagus lagi. Intinya adalah carilah toko sulap yang bisa teman-
teman percaya, apakah itu lewat rekomendasi pesulap terkenal dan sebagainya.


2. Carilah komunitas

Tanpa komunitas sulap anda akan susah berkembang. Adanya komunitas dapat menambah jam terbang atau pengalaman anda dalam bermain sulap, dan pengalaman adalah guru yang paling berharga. Dengan adanya komunitas anda juga akan semakin percaya diri.

3. Practice makes perfect



Setiap anda satu trik sulap, minimal anda harus melatihnya sebanyak tiga kali dulu kemudian mempertunjukkannya. Semakin banyak anda berlatih maka semakin anda lancar dalam melakukannya. Selain itu latih juga cara anda bertutur kata agar orang tidak bosan dengan anda.




4. Pilihlah trik yang mudah terlebih dahulu

Saat teman-teman baru mulai belajar sulap, teman-teman jangan langsung mempelajari hal-hal expert seperti hypnosis. Mulailah dengan trik sederhana seperti menghilangkan koin, mathmagic sederhana dan masih banyak trik sederhana lagi yang nantinya juga bisa teman-teman kembangkan sehingga bisa menjadi trik pamungkas bagi anda.

Semoga saran-saran saya dapat menjadi tips buat teman-teman terutama yang baru belajar sulap. Keep doing magic, dan mari kita bangkitkan dunia Sulap khususnya di Indonesia.

Post a Comment